Minggu, 25 Desember 2011

Duh Kasihan, Sebagian Pulau Masalembu Gelap Gulita

Penulis : Muhammad Ghozi
SUMENEP--MICOM: Separuh wilayah Pulau Masalembu di Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, gelap gulita tiga malam terakhir karena pemadaman listrik.

Pemadaman terjadi karena mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di pulau yang berada di tengah Laut Jawa tersebut rusak.


Menurut Darul Hasyim Fath, warga Masalembu, Rabu (13/7), pada kondisi normal, listrik di Masalembu menyala pada jmulai pukul 18.00 hingga 24.00 WIB. Setelah itu listrik padam, dan menyala lagi pukul 04.00 sampai 06.00.

Namun, sejak tiga hari lalu listrik sama sekali tidak menyala, terutama di Desa Masalima dan
Sukajeruk, dua desa yang berada di Pulau Masalembu. Dua desa lainnya, yaitu Masakambing dan Karamian berada di pulau terpisah.

Padamnya listrik, kata Darul Hasyim, berlangsung mendadak, sehingga warga tidak sempat menyediakan alat penerang alternatif. "Tidak ada pemberitahuan sebelumnya, sehingga kami
tidak bisa melakukan persiapan apapun," katanya.

Sementara itu, Manager Operasional PLTD Masalembu S Untung mengatakan pemadaman akibat terjadinya kerusakan pada turbo mesin pembangkit. Ia terpaksa menggunakan mesin cadangan untuk menyuplai kebutuhan listrik di Masalembu dan memberlakukan pemadaman bergilir karena kecilnya kapasitas mesin. (MG/OL-01)

Sumber :
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/13/241651/289/101/Duh-Kasihan-Sebagian-Pulau-Masalembu-Gelap-Gulita
13 Juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar